DETAIL AGENDA

PEMUDA DAN INOVASI


2019-09-14

Bicara tentang pemuda tentu yang terbayang dipikiran kita adalah jiwa yang penuh semangat, ide dan selalu senang untuk berinovasi. Islam memiliki banyak tauladan dari golongan pemuda, salah satunya adalah Muhammad Al-Fatih. Sosok inilah yang pertama kali dimunculkan dalam seminarnya dr.Gamal Albinsaid.


Beliau menceritakan bagaimana Sultan Muhammad Al-Fatih diusia mudanya yang mampu menembus Kota Konstantinopel dengan inovasi dan ide yang out of the box dengan mengangkut kapal-kapal melalui pegunungan yang tidak terpikirkan oleh musuh-musuhnya. Begitulah dr.Gamal menggambarkan seorang pemuda yang seharusnya, yaitu mempunya solusi-solusi dari masalah yang hadir "Tugas kita sebagai pemuda bukan memberikan kritik, tapi tugas kita sejatinya adalah memberikan solusi. Masa depan bangsa ini ada ditangan pemuda yang bekerja nyata untuk menyelesaikan masalah-masalah di Indonesia." ungkap dr.Gamal Albinsaid dalam seminarnya.


Pilihlah masalah-masalah yang sesuai dengan passion agar kita memiliki semangat lebih untuk menyelesaikan masalah-masalah itu.?Pemuda harus memiliki banyak gagasan dan inovasi untuk berkontribusi kepada masyarakat sekitar terutama menyelesaikan masalah-masalah yang ada pada bangsa ini.YDSF bersama dengan para pemuda, melalui gerakan Sosial Movement Initiative akan berikhtiar untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada pada bangsa ini.BarakAllah kepada setiap orang yang telah hadir. Semoga kita bersama bisa selalu berkontribusi untuk memperbaiki bangsa ini menjadi lebih maju dan lebih baik.


#ibf2019 #drgamal #kontribusi #bangsa #indonesia #ydsf


"Memberi Arti Lebih dari Sebuah Manfaat"

Kantor Kami : Jl. Kahuripan 12 Kota Malang, Jawa Timur, Indonesia

Telp. : (0341) 340327

Wa. : 0813 3395 1332

Email : ydsfmalang@yahoo.co.id